In memoriam, Belang ku sayang..

Sebenernya agak kurang mood untuk bikin postingan, tapi untuk mengenang kucing ku tersayang jadi lah aku buat tulisan ini.. yah mungkin isinya ngga akan terlalu bagus, karena memang lagi ngga dalam mood yang baik..

untuk mengenangnya ini lah si Belang tersayang..

Image
Pagi ini si Belang lagi2 ngga mau makan ,entah kenapa tapi kata ibuku sih dia emang ngga mau makan beberapa hari ini.. karena aku ngga ada dirumah (dikosan) jadi ngga bisa ngecek keadaannya, ibu juga ngga ngasih kabar ke aku..udah aku paksa dia buat makan tapi dia ngga mau, aku kasih makanan kesukaannya tapi dia ngga mau juga, sampe aku suapin eh malah di buang lagi. tiap aku sodorin makana dia pasti menghindar sambil mengeong seolah2 dia bilang “aku ngga mau makan“. aku coba kasih susu, dia malah berontak sampe adeku dicakarnya, eh malah dari mulutnya keluar seperti busa gitu, aku makin khawatir karena dulu saat dia masih kecil dia punya sodara yg serupa sama dia tapi sodaranya sudah wafat saat umurnya 2bulan. setelah itu aku sengaja ngediemin dia, yah berharap tiba2 dia mau makan atau minum susunya, setidaknya untuk membuat aku senang sedikit. tapi yg dia lakukan hanya tergeletak lemas, sesekali dia pindah tempat. saat aku coba angkat badannya supaya tidur ditempat yang lebih hangat, eh dia seakan2 ngga sanggup untuk menahan pipis, dan akhirnya dia pipis di lantai rumah, benar2 meneydihkan keadaannya, pengen bawa dia ke dokter hewan tapi apa daya budget sedang tak tersedia, lagipula dokter hewan sudah tutup.
sejak sore sekitar pukul 17.00 dia hanya tergeletak dilantai yang beralaskan karpet plastik, dari bokongnya keluar seperti busa, perasaanku makin tak karuan, aku takut dia akan pergi..sampai akhirnya pukul 19.30 saat paling parahnya, aku kira dia hanya tertidur pulas, tapi ternyata dia sudah tidak mampu menegakkan kepalanya sendiri. aku paksakan dia untuk minum susu tapi smua susu itu dimuntahkan lgi. aku sudah menyerah, aku iklaskan dia kembali ke sisi Nya supaya dia tidak menderita dengan sakitnya itu. sangat mengiris hati saat melihat nyawanya dicabut, tubuhku merinding dan air mata mengalir dengan sendirinya, namun aku iklas, karena aku ingin yang terbaik baginya…ini foto terakhir saat dia telah tiada..miris sekali melihatnya..Image

beberapa saat lalu aku sering mengajaknya pergi bersama adikku, dengan sebuah tas dan diapers aku menggendongnya seolah2 dia itu anakku, aku bawakn makanan dan minumnya. terkadang aku kasihan melihatnya seperti ketakutan ditengah jalan, tapi dai tetap menikmati perjalanannya. aku ingat dia sering sekali tidur didalam etalase ataupun diatas tumpukan beras, dia suka sekali berada disana. dia sering berebut untuk main plastik dengan kedua kakanya, pokoknya menggemaskan banget deh.. dia punya bulu yang paling lembut diantara kedua kakanya, namun karena waktu kecil dia tidak mendapatkan susu induknya dengan baik maka badannya lembek karena aku beri susu formula untuk bayi. dulu dia juga sudah hampir wafat, tubuhnya sudah dingin, kepalanya sudah tudak bisa tegak, namun Allah masih mengkehendaki dia untuk menyenangkan aku dan adikku yang merawatnya.. aku ingat banyak orang yang jatuh hati pada dia, banyak yang sudah “pasang harga”, namun maaf, kucing kami tidak untuk dijual, kami mengijinkan orang untuk mengadopsi kucing kami, tapi kami harus tau bagaimana sikap orang ini terhadap kucing..
oke back to topic, baru beberapa jam dia menginggalkan kami tapi kami sudah merasa sangat kangen ingin melihatnya bermain dan bercanda..

Belang, maaf yah kalau selama ini kami kurang baik merawat mu, maaf kalau terkadang kami khilaf sehingga memarahimu, maafkan kami ya, dan semoga kau tenang disana, beri salam untuk adik mu yg telah mendahuluimu, seomga kalian bahagia disana, aamiin..
Kiss, Love and Hug for both of you..

Leave a Reply

